Perwalian KRS Semester Genap T.A 2021/2022 untuk Mahasiswa Angkatan 2021

Kamis (10/02/2022), bertempat di Gedung Al Ghazali 2 Lantai 3 (ruang F2), mahasiswa Teknik Informatika tahun angkatan 2021 mengikiuti kegiatan sharing session dalam rangka perwalian KRS semester genap 2021. Kegiatan yang dipandu oleh Dosen Pembimbing Akademik (DPA) semester 2, Ibu Ninik Agustin, M.Sc ini mengundang Ketua Program Studi Teknik Informatika, Bpk M.T. Abdul Aziz Zein, M. Kom untuk memberikan pemahaman tambahan tentang program studi Teknik Informatika. Acara ini tetap menggunakan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya (penggunaan masker, mahasiswa yang telah di vaksin, jarak antar mahasiswa dan sanitizer/tempat sanitasi di sepanjang lokasi di kampus)

Pada kesempatan ini, beberapa mahasiswa menanyakan mengenai proses perkuliahan dan perencanaan perkuliahan di masa mendatang menuju pencapaian cita-citanya. Akbar (Mahasiswa-red) menanyakan “mata kuliah apa yang mendukung keinginannya untuk menjadi seorang software developer?”. Pada diskusi ini, Ketua program studi menjelaskan tentang berbagai mata kuliah pilihan yang memungkinkan mahasiswa berakselerasi menjadi software developer pada bidang atau lingkup tertentu. Beliau menambahkan, setiap mata kuliah wajib pada kurikulum tahun 2021 (atau dikenal sebagai kurikulum MBKM) telah melalui proses pengembangan sehingga mahasiswa bisa mencapai profil lulusannya (salah satunya adalah software developer). Acara ini ditutup dengan perwalian pengisian KRS oleh DPA dan mahasiswa dengan pembagian doorprize sebagai salah satu segmen termeriah dalam kegiatan ini.

Materi diskusi (sharing session) PS Teknik Informatika dengan Mahasiswa semester 2 (angkatan tahun 2021) dapat dilihat pada video berikut.